TOEFL Short Course & Simulation di Veterinary Science Community, Fakultas Kedokteran Hewan UGM

Di awal tahun 2017, Yogyakarta sempat dihebohkan dengan adanya berita seorang warga yang meninggal karena diduga terkena Anthrax. Anthrax adalah suatu penyakit mematikan yang gejalanya berdampak pada kulit, pernafasan, atau pencernaan. Penyakit ini umumnya ditularkan oleh hewan ternak herbivora yang terkena bakteri Bacillus Anthracis seperti sapi, kerbau, kambing, domba, kuda, dan yang lainnya. Hal seperti inilah yang melatarbelakangi peran ilmu kedokteran hewan yang meliputi produksi dan perawatan hewan serta disiplin inti untuk mewujudkan kesehatan masyarakat dan semua yang langsung mempengaruhi kesehatan manusia. Dalam bahasa Inggris, orang dengan profesi tersebut adalah veterinarian atau singkatnya bisa juga vet.

Pada hari Sabtu, 9 September 2017, Swift English School bersama dengan Veterinary Science Community, Fakultas Kedokteran Hewan UGM, menyelenggarakan sebuah kegiatan TOEFL Short Course & Simulation. Berjalan dari area parkir menuju tempat pelaksanaan kegiatan, terlihat beberapa ekor sapi dan sebuah kandang yang ditinggali sepasang burung dara dan ayam kate. Selain itu terlihat banyak mahasiswa yang beraktifitas pagi itu mengenakan seragam (atau mungkin seragam praktikum) yang berwarna hijau. Pelaksanaan kegiatan ini hamper bersamaan dengan acara lain yang digelar oleh himpunan mahasiswa tersebut yaitu malam inagurasi mahasiswa baru.


Acara ini berlangsung dari pukul 08.00 hingga 12.00 di Ruang Kuliah 102B yang diikuti oleh 27 peserta. Materi dibawakan oleh Paulina Arian Kunthi Kusumadewi atau yang lebih akrab dipanggil Ipo (selamat ya yang baru wisuda ). Materi yang disampaikan dalam short course tersebut meliputi 3 sections dalam TOEFL PBT. Kegiatan ditutup dengan penyerahan placard kerjasama dan foto bersama seluruh peserta dan panitia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *